Kumpulan Artikel, Bisnis, Ide Kreatif, Tips Trick, Dan Lain-Lain.

Strategi Ampuh dalam Berwirausaha

Berwirausaha merupakan salah satu cara seseorang agar bisa mendapatkan uang, yaitu dengan cara menjual barang. Berwirausaha atau sering disebut juga berdagang merupakan hal yang penuh resiko. Dalam berwirausaha juga harus memperhatikan aspek-aspek supaya nantinya dagangan yang akan kita jual mendapat laba yang besar dan meluas di kalangan masyarakat. Kali ini, admin mau berbagi info sedikit tentang cara atau strategi apa saja yang ampuh yang harus dilakukan seorang pengusaha. 

Nah, kita simak lebih lanjut sambil minum kopi. hehehe
Just kidding

Strategi Ampuh dalam BerwirausahaBerikut ini adalah strategi ampuh dalam berwirausaha:
1. Strategi pemasaran
Strategi ini sangat penting mengingat sebaik apapun segmentasinya, pasar sasaran, dan posisi pasar yang dilakukan tidak akan berjalan jika tidak diikuti dengan strategi yang tepat. Strategi pemasaran merupakan ujung tombak untuk meraih konsumen sebanyak-banyaknya disamping itu strategi pemasaran dapat digunakan untuk menjatuhkan lawan, atau menghadapi serangan pesaing yang ada. Pembekalan strategi pemasaran yaitu cara melayani pembeli yang baik dan benar, cara menawarkan produk yang baik, cara beretika saat berjualan dan lainnya.

2. Strategi produk
Dalam strategi produk yang perlu diingat adalah yang berkaitan dengan produk secara utuh, mulai dari nama produk, bentuk, isi, atau pembungkus. Sementara itu definisi produk menurut Philip Kotler adalah ″sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian untuk dibeli, digunakan, atau dikonsumsi, sehingga dapat  memenuhi keinginan dan kebutuhan.″ dari pengertian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa produk merupakan sesuatu baik berupa barang maupun jasa, yang ditawarkan ke konsumen agar diperhatikan, dan dibeli oleh konsumen. Dalam hal strategi produk pembekalan akan diisi mengenai cara menentukan logo atau motto, menciptakan merek, menciptakan kemasan, keputusan label.

3. Strategi harga
Setelah mengonsep produk dengan segala atribut didalamnya, langkah selanjutnya menentukan harga produk. Penentuan harga menjadi sangat penting untuk diperhatikan mengingat harga merupakan salah satu penyebab laku tidaknya produk dan jasa yang ditawarkan. Salah dalam menentukan harga akan berakibat fatal dalam produk yang ditawarkan dan berakibat tidak lakunya produk tersebut di pasar. Untuk itulah pembekalan mengenai penentuan harga sangat diperlukan.

4. Strategi promosi
Pembekalan selanjutnya mengenai strategi promosi. Tanpa adanya promosi pelanggan akan sulit untuk mengenali produk yang akan dijual. Oleh karena itu promosi merupakan sarana yang perlu diperhatikan untuk menarik dan mempertahankan konsumennya. Dalam hal strategi promosi pembekalan akan diisi pengetahuan tentang sarana promosi, promosi penjualan seperti: pemberian harga khusus, potongan harga untuk produk tertentu, pemberian undian kepada pelanggan dalam jumlah tertentu, serta promosi penjualan lainnya.

Demikian strategi-strategi ampuh yang bisa anda terapkan dalam berwirausaha. Semoga bermanfaat.

Tag : Entrepreneur
1 Comments for "Strategi Ampuh dalam Berwirausaha"

pemasaran itu yang kiranya paling sulit gan

-Silahkan berkomentar dengan bijak
-Dilarang SPAM atau menaruh link aktif pada komentar
-Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya dengan baik

Back To Top