Kumpulan Artikel, Bisnis, Ide Kreatif, Tips Trick, Dan Lain-Lain.

Tips Sukses Menghadapi UN 2015

Tips Sukses Menghadapi UN 2015

Assalamu’alaikum...

Detik-detik mendekati UN 2015 pun semakin dekat. Tentunya juga harus banyak hal yang harus dilakukan. Jangan takut dan cemas ketika menghadapi UN.
Kali ini admin akan berbagi tips-tips yang mantap untuk menghadapi Ujian Nasional tahun 2015 maupun periode selanjutnya. Langsung saja kita simak dan pahami tips sukses ujian nasional tahun 2015 ini kawan:

Tips Sukses Menghadapi UN 2015

1. Lenyapkan semua pikiran jika soal ujian nasional akan bocor, karena hal itu akan memberi harapan yang sia-sia untuk kalian, karena otak akan termotivasi untuk mencari-cari kunci jawaban dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mencuri soal di tempat penyimpanan soal, membeli kunci jawaban, maupun hal yang kotor lainnya. Hilangkan pikiran-pikiran itu semua kawan, renungkanlah dan resapi apa makna dari Ujian Nasional itu sendiri. Dalam Ujian Nasional itu kita dituntut harus jujur daan dituntut harus menguasai materi-materi UN tersebut.

2. Mintalah doa kepada Tuhan YME, orang tua, dan orang-orang terdekat anda. Karena doa sendiri merupakan salah satu dari cara mendapat sukses tepatnya pada ujian nasional 2015 ini.

3. Buatlah diri anda sehat, dengan makan makanan bergizi dan minum air putih secukupnya. Karena otak 80% terdiri dari air, maka dari itu anda harus membuat otak anda sehat dan tidak mudah nge-blank saat UN.

4. Belajarlah jauh-jauh hari sebelum UN. Tinggalkan semua aktivitas anda selain belajar, 2 jam cukuplah dan tidurlah sebelum jam 11. Belajar di saat UN itu akan membuat anda stres. Karena pikiran yang kemana-mana itu tidak baik untuk masuk kedalam ruang ujian, maka dari itu siapkan materi-materi UN jauh-jauh hari.

5. Jangan belajar di saat hari di mana UN, karena itu tadi yang akan membuat anda malah kaget banyaknya pikiran dan tergesa akan hari esok yang membuat pikiran anda nge-blank.

6. Tetap senyum dan relaks. Di mana otak anda akan terasa mudah dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional.

7. Lengkapi biodata di lembar jawaban sebelum mengerjakan soal Ujian Nasional. Dan periksa kembali setelah mengerjakan.

Tips Sukses Menghadapi UN 2015

8. Baca soal dengan seksama, fokuskan pikiran anda.Jangan terburu-buru dalam mengerjakan UN, santai saja dan fokus. Maka anda akan merasakan tidak ada beban dipikiran dan mudah untuk mengerjakan Ujian Naional.

9. Coret-coret soal UN dan beri tanda yang menurut anda benar, jangan langsung melingkari lembar jawaban, dan kembali ke halaman pertama setelah mencoret-coret soal. Lalu beri titik pada lembar jawaban. Dan setelah semua selesai. Kembali ke halaman pertama dan mengerjakan soal lalu melingkari option yang menurut anda benar, yakinlah jika anda benar.

10. Jika tidak tahu atau blank dengan soal-soal yang terasa sulit, lupakan itu, dan pilih jawaban yang menurut anda benar, dan tetap yakin bahwa jawaban itu benar. Karena keyakinan tidak bisa di ganggu gudat, filling manusia sangatlah tajam.

            Yakinlah pada kemampuan anda dan jangan terpengaruh oleh teman yang lain, Optimislah dengan jawaban anda, dan yang terakhir yaitu serahkan semuanya kepada Tuhan YME dan perbanyaklah berdoa.
Demikian tadi tips-tips sukses UN 2015, semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum...
Saya doakan semuanya yang akan menghadapi UN lulus 100%. Aamiiin
Tag : Tips Trick
0 Comments for "Tips Sukses Menghadapi UN 2015"

-Silahkan berkomentar dengan bijak
-Dilarang SPAM atau menaruh link aktif pada komentar
-Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya dengan baik

Back To Top