Kumpulan Artikel, Bisnis, Ide Kreatif, Tips Trick, Dan Lain-Lain.

Hal yang Harus Diperhatikan Waktu KP hingga Menyusun Laporan KP

Hal yang Harus Diperhatikan Waktu KP hingga Menyusun Laporan KP
Dalam Kerja praktek Anda harus tahu apa yang gharus Anda lakukan pada saat kerja praktek. Dalam kerja praktek tentunya Anda harus bisa memanage waktu Anda. Langsung saja, kali ini saya akan memberi informasi sedikit kepada Anda tentang Hal Yang Harus Anda Diperhatikan Waktu Kerja Praktek Hingga Menyusun Laporan Kerja Praktek.

Langkah-langkah yang harus Anda waktu Kerja Praktek (KP) adalah sebagai berikut:
1). Fokus dengan kerja praktek
Ketika anda kerja praktek biasanya banyak hal yang akan datang menggangu, misalnya anda tidak betah dengan tempat tinggal anda sewaktu kerja praktek atau yang lainnya. Hal-hal sepele seperti ini yang biasanya menggangu konsentrasi kerja praktek anda. Oleh karena itu, usahakan tetap fokus ketika Anda kerja praktek. Ingat pada tujuan utama Anda Kerja Praktek.

2). Bawa perlengkapan hiburan sederhana
Pelengkapan ini bermanfaat untuk mengisi kekosongan waktu luang Anda. Anda akan banyak mempunyai waktu luang terutama ketika malam hari atau weekend. Anda akan sangat berpotensi mengalami kebosanan.

3). Persiapkan buku bacaan
Jika anda tidak suka mendengarkan musik, maka anda dapat mengisi waktu kosong anda dengan membaca buku atau yang lainnya yang menurut Anda bisa mengisi waktu kosong Anda. Manfaatkan kesempatan ini untuk membaca buku-buku yang tidak sempat anda baca pada waktu kuliah.

4). Inisiatif
Ada kemungkinan pada saat kerja praktek, Anda dibimbing oleh pembingbing yang cuek. Pembimbing yang cuek biasanya hanya memberikan instruksi seperlunya. Bahkan biasanya mereka tidak pernah menanyakan progres tugas yang diberikan, sudah sampai mana laporan Anda, apa kendala Anda dalam menerjakan laporan, dan sebagainya. Untuk mensiasati hal seperti itu, Anda harus bersikap inisiatif. Anda yang harus aktif bertanya dan meminta assigment kepada pembimbing Anda.

5). Sosialisasi
Ketika anda kerja praktek anda akan bertemu rekan-rekan dari berbagai macam universitas di Indonesia. Jangan ragu-ragu untuk sekedar memulai sebuah obrolan, mengajak olahraga sore, atau gabung dengan meja mereka ketika makan siang. Carilah relasi sebanyak-banyaknya. Jangan seperti orang autis yang seperti dapat hidup tanpa orang lain. Anak ITB biasanya sangat lekat dengan image seperti ini. Jangan lupa minta no kontak, email, friendster, facebook, blog atau apapun sehingga anda masih dapat tetap jaga hubungan (contact) dengan mereka. Teman adalah aset dan aset sama sekali tidak ternilai harganya.

Saat Menyusun Laporan KP
Hal yang harus Anda lakukan saat menyusun laporan kerja praktek adalah sebagai berikut:
1). Susun laporan secepatnya
Setelah Anda selesai melakukan kerja praktek maka buatlah laporan secepatnya. Kalau perlu laporan Anda telah selesai ketika Anda selesai kerja praktek. Penundaan hanya akan membuat laporan Anda terkendala atau anda lupa terdapat apa yang Anda lakukan ketika kerja praktek.

2). Jangan lupa tanda tangan
Sebelum anda kembali ke kuliah, jangan lupa meminta tanda tangan kepada pembimbing Anda di halaman lembar pengesahan laporan. Anda tidak mungkin balik lagi ke tempat anda kerja praktek ketika kuliah, apalagi jika tempat kerja prakek anda terletak di pelosok negeri.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda nantinya ketika melaksanakan Kerja praktek.
Kalau menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan like dan share. Terima kasih

Tag : Uncategori
0 Comments for "Hal yang Harus Diperhatikan Waktu KP hingga Menyusun Laporan KP"

-Silahkan berkomentar dengan bijak
-Dilarang SPAM atau menaruh link aktif pada komentar
-Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya dengan baik

Back To Top