Kumpulan Artikel, Bisnis, Ide Kreatif, Tips Trick, Dan Lain-Lain.

5 Alasan Produk Anda Tidak Disukai Pembeli

                       5 Alasan Produk Anda Tidak Disukai Pembeli

Perdagangan merupakan salah satu kegiatan bertemunya antara penjual dan pembeli. Dalam perdagangan sendiri itu si penjual harus menawarkan barang dagangannya agar dibeli oleh orang lain. Tentunya, seorang penjual sendiri harus mengetahui trik-trik agar produk dagangannya dibeli oleh orang banyak. Tapi dalam jual beli tentunya kita langsung berhadapan dengan banyak orang dan orang-orang tersebut juga mempunyai naluri yang berbeda, naluri yang dimaksudkan adalah naluri untuk membeli. Banyak dari beberapa penjual sering mengalami penurunan profit usahanya, hal ini salah satunya dikarenakan si pembeli tidak mau membeli barang dagangan Anda, ataupun produk anda tidak disukai oleh seorang pembeli. Mengapa seorang pembeli tidak suka dengan produk Anda?

Beberapa industri tahu apa penyebab pelanggan enggan membelanjakan uangnya, hal tersebut merupakan saat pekerjaan memucat sulit bagi pengusaha bisnis dimanapun. Bahkan walau semua teknik pemasaran yang handal dilakukan silih berganti dan perusahaan rela mengeluarkan biaya yang besar untuk mengatasi dan memecahkan masalah tersebut. Persaingan untuk mendapatkan customer yang sebanyak-banyaknya akan terus berlangsung tanpa henti.

Salah satu alasan rendahnya minat para pelanggan dan lemahnya penjualan produk Anda adalah tayangan promosi Anda yang kurang menarik. Para pelanggan/pembeli sangat menyukai tayangan promosi yang menarik, hal ini merupakan kesempatan terbesar Anda dalam melakukan promosi. Tunjukanlah promosi yang menarik dan nyaman untuk calon pelanggan Anda. Oleh karena itu Anda harus pintar dan jeli dengan seorang pelanggan. Hargailah dan hormati pelanggan, karena pelanggan Anda adalah partner bisnis Anda. Untuk gambaran jelasnya mengenai Alasan Mengapa Pelanggan Tidak Membeli Produk Anda bisa simak beritanya sebagai berikut:

5 Alasan Produk Anda Tidak Disukai Pembeli

1, Kenali Secara Rinci Pelanggan Anda
Sebelum Anda memulai suatu bisni tentunya Anda sudah mempunyai gambaran siapa sasaran pelanggan Anda nantinya. Salah satu cara yang harus dilakukan adalah berusaha mencari tahu dan menganalisa apa kesukaannya, apa hobinya, apa minatnya, rumahnya dimana, pekerjaanya sebagian besar apa, dll. Pada momen tertentu berikan sesuatu yang menjadi kesukaannya. Begitupun salah satu yang harus dilakukan, bisa dengan survey maupun yang lainnya.

5 Alasan Produk Anda Tidak Disukai Pembeli

2, Produk yang Sudah Beredar Sama dengan Produk Penjual Lain.
Banyak pengusaha yang memperkenalkan merk produknya secara kurang tepat. Produk yang sangat efektif untuk dikenalkan kepada banyak pelanggan adalah produk inovasi, maksudnya disini adalah produk yang belum diciptakan oleh penjual manapun, yang mempunyai kulitas yang lumayan tapi price dari produk tersebut relatif murah. Dengan demikian maka para pelanggan akan berdatangan menyerbu barang dagangan Anda..

3, Anda Belum Fokus Pada Satu Tujuan Utama.
Kebanyakan dari pengusaha tentunya punya banyak produk yang ingin dipasarkan agar mendapat profit yang sebanyak-banyaknya. Hal ini merupakan suatu mindset bisnis yang harus dirubah. Mengapa, karena kebanyakan pengusaha atau penjual tidak sedikit yang gulung tikar dengan usahanya dikarenakan tidak terfokus dengan tujuan utamanya. Misal, ada seorang penjual bernama si A. Si A ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses. Niat awal yang dilakukan si A adalah berdagang soto misalnya, namun dari hari kehari si A pengen membuka usaha 1, 2, 3. Sehingga dengan tercecernya pikiran yang tidak fokus menyebabkan si A akhirnya menutup usaha sotonya dan lama kelamaan usaha yang lain juga ikut terabrasi karena ketidak-fokusannya.  Dalam berbisnis fokus merupakan hal yang sangat penting yang harus dilakukan oleh seorang yang sedang berwirausaha.

4, Anda Belum Menemukan Dimana Sasaran Pasar Berada.
Sebelum Anda mulai membangun Bisnis yang baru, langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan lokasi yang akan menempati bisnis anda nantinya. Sebelum menentukan lokasi pemasaran, anda terlebih dahulu harus menyusun strategi dalam berwirausaha. Diantaranya meliputi strategi produk, pemasaran, harga. Tentukan sasaran atau lokasi yang strategis untuk bisnis anda. Yang mana nantinya orang-orang akan melihat letak dari bisnis anda tersebut.

5, Kurang Aktif dalam Mengajak Pelanggan untuk Membeli Produk Anda.
Ini merupakan hal yang sangat fatal ketika dalam usaha bisnis/wirausaha. Menjadi seorang penjual tentunya harus aktif/sering mengajak para calon pembeli untuk membeli sebuah produk ang anda tawarkan. Ajaklah para calon pelanggan anda dengan ramah, sopan, serta diselingi dengan senyuman. Hal ini merupakan salah satu cara yang efektif digunakan untuk menarik simpati para calon pelanggan dengan produk yang Anda jual. Biasanya kegiatan seperti ini dilakukan ketika antara penjual atau pembeli bertatap muka secara langsung.
Dalam era modern ini tentunya, terdapat berbagai media yang banyak digunakan untuk mempromosikan barang dagangan yang ingin kita jual. Seperti melalui media online, maupun yang lainnya. Dalam media online pun Anda harus bersikap ramah, sopan kepada pelanggan Anda, supaya pelanggan Anda merasa nyaman ketika membeli produk yang ditawarkan.
Demikian adalah sedikit share dari saya mengenai 5 Alasan Produk Anda Tidak Disukai Pembeli. Semoga bermanfaat.
Like dan share kalau menurut Anda artikel ini bermanfaat.

Tag : Entrepreneur
0 Comments for "5 Alasan Produk Anda Tidak Disukai Pembeli"

-Silahkan berkomentar dengan bijak
-Dilarang SPAM atau menaruh link aktif pada komentar
-Apabila ada pertanyaan, silahkan bertanya dengan baik

Back To Top